saiia

saiia
:)

buku tamu

Selasa, 13 Maret 2012


menjelang UN!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Kesehatan itu merupakan aspek yang sangat penting untuk dijaga dalam kehidupan kita. Allah sudah memberikan kesehatan kepada kita hamba-Nya secara cuma cuma, tapi masih banyak diantara kita yang menyia nyiakannya. Padahal banyak sekali dampak negatif apabila kita tidak menjaga kesehatan kita.
Misalnya seperti siswa siswi kelas 12 yang tidak lama lagi akan menghadapi ujian nasional. Apabila kita tidak menjaga kesehatan bisa saja pada hari H, kita jatuh sakit. Akan percuma lah semua upaya kita dalam belajar untuk menembus UN. Sematang apapun persiapan kita menjelang UN jika kita tidak menjaga kesehatan kita semua akan menjadi sia-sia.
Contoh simpelnya saja jika kita tidak menjaga kebersihan gigi, gigi yang tidak dirawat dengan baik dapat berakibat sangat fatal. Tau sendiri kan gimana sakitnya sakit gigi? Kuman yang menggerogoti gigi sampai gigi berlubang yang rasanya lenih sakit dari sakit hati! Grrrr
Jadi, kita harus menjaga kesehatan gigi selain dengan menggosok gigi minimal 2 kali sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur malam, jangan lupa anti sikat gigi anda setiap 3 bulan atau saar bulu bulunya sudah tidak rapi lagi. Kita juga harus rajin berkumur dengan mouthwash agar kebersihan mulut kita terjaga. Serta jangan lupa ke dokter tiap 6 bulan sekali untuk
memastikan bahwa tidak ada masalah dengan gigi kita.
Kita juga harus menjaga kebersihan tubuh, misalnya dengan cara mandi minimal 2 kali sehari. Dan harus mengganti pakaian setiap hari dan kaus kaki setiap hari. Karena tubuh kita jika tidak dijaga dapat menjadi sarang penyakit. Jadi sebelum kita terjangkit lebih baik kita concern dalam menjaga kesehatan kita.
Dan juga sebisa mungkin hindari kegiatan kegiatan extreme yang dapat membahayakan jiwa & raga, seperti kebut kebutan di jalan, melakukukan olah raga olah raga extreme yg dapat mencederai kita.
Sebaiknya kita melakukan olah raga simpel yang dapat menyegarkan badan seperti jogging, berenang dan olah raga kegemaranmu lainnya. Tapi ini semua harus diimbangi dengan Makan makanan bergizi yang dapat menyehatkan tubuh. Dan cukupi semua kebutuhan tubuh seperti karbohidrat, protein, vitamin, mineral, kalsium dll.
Keep healthy gals! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar